TENTANG SITUS INI

Itu adalah sebahagian dan berita-berita negeri (yang telah dibinasakan) yang Kami ceritakan kepadamu (Muhammad); di antara negeri-negeri itu ada yang masih kedapatan bekas-bekasnya dan ada (pula) yang telah musnah. Dan Kami tidaklah menganiaya mereka tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri, karena itu tiadalah bermanfaat sedikitpun kepada mereka sembahan-sembahan yang mereka seru selain Allah, di waktu azab Tuhanmu datang. Dan sembahan-sembahan itu tidaklah menambah kepada mereka kecuali kebinasaan belaka.
(QS Huud: 100-101)

Banyak kaum yang ingkar terhadap Allah atau memusuhi para Rasul-Nya telah dimusnahkan dari muka bumi. Sebagian mereka diazab dengan letusan gunung berapi, sebagian oleh banjir, dan sebagian lagi oleh badai pasir. Situs ini memaparkan beragam siksaan Allah ini sebagaimana diungkap oleh ayat-ayat Al-Qur'an dan bukti-bukti penemuan arkeologi. Tujuan kita adalah untuk menyoroti semua peristiwa ini, setiap peristiwa yang merupakan "peringatan bagi mereka di masa itu", sehingga mereka dapat menjadikannya sebagai sebuah "peringatan". 

Alasan kedua kita mempelajari penghancuran ini adalah untuk menunjukkan bahwa apa yang diungkapkan dalam ayat-ayat Al-Qur'an benar-benar terjadi di dunia dan menunjukkan keautentikan (kebenaran/kesahihan) cerita-cerita dalam Al-Qur'an. Di dalam Al-Qur'an, Allah menjamin bahwa ayat-ayat-Nya dapat diamati di dalam konteks dunia luar.

Dan katakanlah: "Segala puji bagi Allah, Dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya." (QS. an-Naml: 93).

 

SITEMAP

www.bangsamusnah.com
E-mail